Rabu, 21 September 2011

Perkembangan Televisi

Perkembangan dunia informasi teknologi yang saat ini berkembang dengan pesat. Dimuai dari teknologi pertanian,pertahanan keamanan, informasi, pendidikan dan lain sebagainya. Semenjak saya lahir tahun 1989 kemudian  tahun 1995 saya hanya mengenal televisi  berwarna  21 inchi layar cembung dengan tombol di samping kiri mesin lebih besar dari pada sekarang , itupun hanya sedikit yang punya tv seperti itu di kampung saya . Masih menyangkut televisi,  stasiun yang paling bening dan nyambung  atau ga ada semutnya pada saat itu hanya TVRI jika ingin menikmati stasiun tv yang lain memerlukan biaya tambahan dengan membeli  perangkat “parabola” berbentuk lingkaran cembung katakanlah saat ini dekoder tv berbayar namun diameternya lebih besar sekitar 2,5 meter terbuat dari rangkaian alumunium jari-jarinya sekitar 3 cm , dan dilapisi jaring-jaring alumuniaum juga. Diarah kan ke langit. Karena pada saat itu yang ngetren karena saya masih anak-anak adalah satriya baja hitam di SCTV dan karene masih sedikit yang mempunyai tv hingga rumah  saya pun seperti ada hajatan saking banyaknya anak yang nonton, itu tahun 1995

Di tahun 1996  sebelum pak harto lengser bapak  saya membeli sebuah tv  baru dari gudang di solo pada waktu itu dengan merk digital “turbo” yaah karena tv lama yang sering rusak tetap dengan layar cembung 21 inch namun tombol pengtur sudah dibawah , nah ini dia  yang unik yakni sistem ( saya menyebutnya begitu karena lebih mudah pengaturanya ) pengaturan konvigurasi dari tv tersebut yang sudah tertata rapi misalnya picture terdiri dari kecerahan, tajam dan seterusnya, kemudian ada mode sleep dan sebagainya yang tertata rapih tinggal bagaimana pengesettannya saja. Kesimpulannya lebih ringkas dari tv yang terdahulu.
Dari sini kita bisa menarik benang merah bahwa bukti-bukti diatas adalah suatu perkembangan teknologi khususnya televisi yang hanya berbeda 1-2 tahun saja sedemikian rupa bedanya,apalagi dengan sekarang yang bahkan teknologi 3 dimensi + internet TV flat lcd sangat ringan dan tipis.tidak menutup kemungkinan teknologi ini masih berkembang. Jadi jika anda kepengen TV 3D  disertai internet tv tunggulah 10 thn lagi ketika teknologi itu mulai terjangkau, seperti saya yang menunggu kapan harga Black Berry turun !!!
   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Danang Satya N and Powered by Blogger.